SepintasTentang Xbox 360 Slim

Diposting oleh Kung'z on Sabtu, 27 Agustus 2011

 Sejak diluncurkan hampir 5 tahun lalu, Xbox 360 belum banyak memberikan perubahan berarti. Namun pada ajang E3 2010 lalu, Microsoft secara resmi menghadirkan varian terbaru konsol tersebut yang bertajuk Xbox 360 Slim. Apa saja yang ditawarkan?

Secara desain, Xbox 360 slim memang lebih ramping dari para terdahulunya. Tidak hanya itu saja, penampilannya pun kini lebih baik berkat warna hitam glossy yang melekat di sekujur tubuhnya. Namun sayang, dengan warna seperti ini jejak jemari pemain pastinya akan mudah terlihat.

Tidak hanya mempercantik tampilan, Microsoft pun sedikit memodifikasi tombol power yang berada di bagian depan konsol. Jika pada seri sebelumnya gamer harus menekan tombol tersebut untuk menggunakannnya, kini pada Xbox 360 Slim pemain hanya perlu menyentuh. Lebih sensitif dan tidak memerlukan tekanan.


Selain perubahan dalam bentuk penampilan dan tata letak tombol, Xbox 360 Slim juga hadir dengan kapasitas penyimpanan yang besar, yakni 250 GB. Bicara mengenai penyimpanan, Xbox 360 Slim memiliki tata letak hardisk yang berbeda dari para terdahulunya.

Jika Xbox 360 menempatkan hardisk pada bagian samping konsol, namun untuk si 'ramping' letaknya berada di dalam konsol. Penempatan yang demikian dimaksudkan agar, para gamer mudah untuk melepaskan hardisk jika ingin menggunakannya pada konsol lain.  

Secara teori, mungkin tidak ada masalah yang berarti jika pengguna melakukan hal tersebut. Namun seperti dikutip detikINET dari Digital Trens, Senin (21/6/2010), terlalu sering melakukan hal tersebut dapat berpotensi merusak hardisk.

Sekadar tambahan, hardisk model terdahulu secara ukuran tidak bisa digunakan pada Xbox Slim. Tapi bagi para gamer yang keukeh ingin menggunakannya, dapat menggunakan kabel khusus untuk menghubungkan hardisk tersebut.

Kehadiran Wi-fi 802.11 b/g/n pada Xbox 360 Slim pun seakan menjawab keinginan terpendam gamer Xbox selama ini. Selain keberadaan Wi-Fi, konsol ini juga hadir dengan 5 port USB (2 di depan dan 3 di belakang), port AUX untuk dihubungkan dengan Microsoft Kinect, dan port HDMI serta Ethernet.
 
Di Amerika Serikat, Slim sudah mulai beredar dengan kisaran harga USD 299 (sekitar Rp 2,8 juta). Pertengahan Juli 2010, diperkirakan Xbox 360 Slim sudah mulai menyerbu pasar internasional.

Sumber :
http://www.detikinet.com/read/2010/06/21/105309/1382570/654/sepintas-tentang-xbox-360-slim

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar